Diet vegetarian terus mendapatkan popularitas. Ada banyak alasan untuk menjadi vegetarian, tetapi ada manfaat kesehatan seperti mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Namun, beberapa vegetarian kurang bergantung pada makanan olahan yang bisa tinggi kalori, gula, lemak dan natrium. Dan mereka kehilangan nutrisi yang mereka berikan karena mereka tidak mendapatkan cukup buah, sayuran, biji-bijian, dan makanan kaya kalsium.

Namun, dengan sedikit perencanaan, pola makan vegetarian dapat memenuhi kebutuhan orang-orang dari segala usia, termasuk anak-anak, remaja, ibu hamil atau ibu menyusui. Intinya adalah menyadari kebutuhan nutrisi dan merencanakan diet yang memenuhinya.

Baca Juga : Trik Ringan Fotografi Pelacakan dan Fisiogram, Pelajari Hanya Dalam Sehari!

Jenis Diet Vegetarian

Ketika orang memikirkan diet vegetarian, mereka umumnya memikirkan diet yang tidak mengandung daging, ayam atau ikan. Namun, diet vegetarian berbeda dalam makanan apa yang dikandungnya dan apa yang dikecualikan.

  • Lacto-Vegetarian mengecualikan daging, ikan, ayam, telur, serta makanan yang mengandungnya. Termasuk produk susu seperti susu, keju, yogurt dan mentega.
  • Vegetarian-ovo tidak termasuk daging, ayam, makanan laut, dan produk susu, tetapi telur masi memperbolehkan.
  • Vegetarian Lacto-ovo mengecualikan daging, ikan dan ayam. Tetapi memungkinkan susu dan telur.
  • Pescatarian tidak termasuk daging dan ayam, produk susu dan telur, tetapi ikan masih memperbolehkan. Pola makan vegan tidak termasuk daging, ayam, ikan, telur, produk susu, dan makanan yang mengandung produk ini.

Beberapa orang mengikuti diet semi-vegetarian (juga dikenal sebagai diet Plexiterian). Terutama merupakan diet botani, tetapi terkadang mengandung sedikit atau sedikit daging, produk susu, telur, ayam, dan ikan.

Salah satu cara untuk beralih ke diet vegetarian adalah secara bertahap mengurangi daging dari diet Anda dan memperbanyak buah dan sayuran. Beberapa tips berikut akan membantu Anda memulai diet sehat anda

Nyalakan. Sudah nikmati dan tingkatkan porsi makan daging, seperti spaghetti saus tomat dan tumis sayuran setiap minggu. Temukan cara untuk memasukkan sayuran seperti bayam, kangkung, modern dan corrado dalam diet harian Anda.

Pilih resep favorit Anda dan cobalah tanpa daging. Misalnya, buang daging cincang dan tambahkan kaleng kacang hitam untuk membuat cabai vegetarian. Atau gunakan tahu sebagai pengganti ayam untuk membuat fajitas. Anda dapat terkejut bahwa banyak hidangan hanya membutuhkan alternatif sederhana.
Ramalan. Cek menu vegetarian di internet. Beli atau pinjam buku masak vegetarian. Kunjungi restoran etnik untuk mencicipi makanan vegetarian baru. Semakin beragam pola makan vegetarian Anda, semakin besar kemungkinan Anda memenuhi semua kebutuhan nutrisi Anda.